oleh

Cipta Lingkungam Sehat, Dinas Pertanian Muna Giat Jumat Bersih

-Head Line-11.966views

MUNA, Harapansultra.Com – Usai gelar apel, pagi Dinas Pertanian Kabupaten Muna, melakukan kegiatan giat Jumat bersih di Jalan Abdul Kudus, Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada jumat 10 Mei 2019.

Giat jumat bersih tersebut di pimpin langsung oleh Ogo Afal  selaku Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) bersama seluruh anggota kantor dan suasana santai sehingga terlihat kekompakan antara pimpinan dan anggota.

Ogo Afal pada saat ditemuai ruangan kerjanya oleh media harapansultra.com mengatakan bawah kerja bakti itu bertujuan untuk menciptakan keindahan dan suasana kesehatan lingkungan, sehingga bisa menumbuhkan motivasi warga masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah tadi luar biasa antisipasi teman-teman di kantor,” sebutnya.

Untuk itu lanjut Ogo, masyarakat ikut serta melaksanakan kegiatan agar sedikit demi sedikit program kegiatan Jumat bersih ini diketahui, dimengerti dan dilaksanakan oleh masyarakat disekitar tempat tinggal masing-masing.

Ogo juga menuturkan, dengan dilaksanakannya kegiatan Jumat Bersih ini bisa membantu lingkungan sekitar dalam menciptakan lingkungan baik tempat tinggal maupun tempat kerja yang bersih, indah dan rapi sehingga bisa tercipta lingkungan yang sehat, juga menjadikan tauladan bagi masyarakat luas.

Pihaknya berharap, supaya masyarakat berpartisipasi untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan untamanya,  membuang sampah pada tempatnya yang telah di sediakan, kalau tidak ada tempat pembuangan mereka bisa menaruh sampahnya di kanton supaya mudah di angkut dan kalau bisa membersihkan rumput yang ada di depan rumahnya masing-masing.

Laporan : Borju.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA