oleh

Dana DAK Kabupaten Muna Menigkat Jadi 300 Miliar, Ini Prioritasnya

MUNA, HarapanSultra.COM | Pemerintah pusat ternyata menaruh perhatian serius terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terbukti dengan digelontorkannya Dana Alokasi Khusus (DAK) hingga mencapai 300 miliar rupiah untuk tahun 2020 dimana ditahun sebelumnya hanya sebesar 200 miliar.

La Mahi, Kepala Bappeda Muna pada saat ditemui awak media HarapanSultra.COM, Senin (09/12/2019) mengatakan bahwa meningkatnya DAK tersebut dapat menutupi besaran Dana Alokasi Umum (DAU) yang banyak tersedot untuk biaya Pilkada.

“Dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan fisik dan non fisik. Untuk fisik sekitar kurang lebih Rp 202 miliar yang meliputi pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pasar dan air bersih, khusus jalan anggarannya bertambah menjadi Rp 49 miliar,” Beber La Mahi

Dengan bertambahnya dana DAK tersebut, diharapkan dapat menutupi kebutuhan pembangunan yang fital dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

” Dengan demikian, dapat menanggulangi beberapa item kegiatan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” Pungkasnya.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA