oleh

Danramil 1413-05 Kabaena Gelar Penjagaan Terpadu Bersama Satgas Siaga Covid-19 di Pelabuhan Sikeli

Rumbia, HarapanSultra.COM | Danramil 1413-05 Kabaena menggelar Penjagaan Terpadu Bersama Satgas Siaga Covid-19 di Pelabuhan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Kamis (30 April 2020)

Danramil Koramil 1413-05 Kabaena, Kpt inf Harlin Ulo menyebut penjagaan tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Pulau Kabaena.

Dihari itu juga dilakukan pemantauan terhadap penumpang kapal fery KM.Bontoharu yang baru tiba dari Pelabuhan Makassar.

“Kita lakukan pemantauan penumpang yang turun dan naik kapal sekaligus dilakukan Pendataan identitas,tujuan dan riwayat perjalanan penumpang turun,” Tuturnya

Setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan Penyemprotan barang bawaan dan kendaraan penumpang, para penumpang kemudian diarahkan untuk Mencuci tangan di tempat yang telah disediakan sebelum meninggalkan pelabuhan.

“Kami juga memberikan himbauan dan penekanan kepada penumpang yang berasal dari luar Bombana agar melakukan Karantina mandiri di rumah masing masing selama 14 hari,” Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1413-05/Kabaena Kapten Inf Harlin Ulo bersama anggota, Staf Puskesmas Kabaena barat, Kapolsek Kabaena Barat bersama anggota, Staf Dishub, M Arfa, Camat Kabaena Selatan. (rls)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA