oleh

Desa Gaya Baru Busel Gelar Musdes Uji Publik Data SDGs

Batauga, HarapanSultra.COM | Pemerintah Desa Gaya Baru Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan telah menyelenggarakan Musyawarah Desa uji publik hasil pendataan Sustunable Development Goals (SDGs) pada hari Selasa, 4 Mei 2021 bertempat di Aula Rapat Desa Gaya Baru.

Kepala Desa Gaya Baru, Wa Aua mengatakan bahwa Tujuan pelaksanaan Musyawarah uji publik hasil pendataan SDGs adalah untuk memastikan bahwa data yang dihasilkan oleh Tim Pendata SDGs benar benar akurat karena di data oleh warga desa sendiri sehingga pihaknya berharap kepada semua pihak dapat menggunakan data tersebut sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan perencanaan pembangunan

“Selaku pemerintah Desa sangat berharap kepada semua pihak agar dapat menggunakan data kami sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan perencanaan pembangunan, utamanya dari pemerintah Daerah dan pemerintah pusat,” ujar Wa Aua.

Ia menambahkan, dari hasil pendataan oleh tim, diketahui bahwa jumlah penduduk Desa Gaya Baru sebanyak 1.614 Jiwa yang terdiri dari 862 jiwa perempuan dan 752 jiwa laki-laki serta 404 Kepala Keluarga.

“Dari jumlah tersebut sebanyak 923 memiliki KTP dan belum memiliki KTP sebanyak 74 orang,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Hiran  selaku Sekertaris Desa Gaya Baru ia menambahkan bahwa pelaksanaan musyawarah Desa yang dibuka oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa Gaya Baru, La Uke tersebut dihadiri oleh Unsur Pemerintah Desa.serta ratusan warga perwakilan dari setiap dusun.

“Musyawarah ini menghadirkan ratusan warga perwakilan setiap dusun, sehingga kita berharap hasil pendataan benar-benar akiurat,” singkatnya. (AM)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA