oleh

Desember Herd Immunity Tidak Tercapai, Tafdil Tebar Ancaman Kepada Para Camat

Bombana, HarapanSultra.COM | Pelaksanaan pekan Vaksinasi di Kabupaten Bombana telah memasuki tahap sembilan, akan tetapi realisasi vaksinasi COVID-19 hingga November 2021 ini baru mencapai kisaran 40 persen.

Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana menargetkan realisasi vaksinasi COVID-19 didaerah tersebut harus mencapai 70 persen atau Herd Immunity pada Desember 2021 mendatang.

Bupati Bombana, H Tafdil mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bombana masih jauh dari target. padahal menurutnya jika merujuk pada target yang di berikan oleh Pemerintah Pusat, seharusnya sudah berada diatas 50 persen.

“Ini masih sangat jauh dari target yang telah ditetapkan pemerintah pusat,” ungkap Tafdil dengan kesal, Jumat, (12 /11/2021).

Menyikapi hal tersebut, Bupati dua periode ini, bergerak cepat mengambil langkah strategis dengan memanggil seluruh Camat untuk melakukan rapat percepatan vaksinasi yang bertampat di Paviliun Rujab Bupati Bombana yang turut serta dihadiri dari berbagai unsur Forkopimda.

“Seharusnya pada bulan November ini capaian vaksin sudah berada dikisaran 50 persen lebih, sementara sampai pada bulan Desember, Pemda ditarget harus mencapai angka 70 persen,” papar Ketua DPD PAN Kabupaten Bombana ini.

Tafdil kembali memberikan penegasan kepada Para Camat, jika pelaksanaan vaksinasi hingga Desember mendatang tidak mencapai target, dirinya bakal mengevaluasi para Camat yang dinilai tidak bekerja secara maksimal.

“Ingat…!!! 5 Kecamatan dengan capaian terendah siap siap untuk menerima konsekuensi nya” tegas Suami Andi Nirwana Sebbu itu.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA