oleh

Diduga Ada Pungli Pembagian 734 Kios Pasar Laino, Rusman Emba Tegaskan Jika Ada Calo Bakal Dipolisikan

MUNA, HarapanSultra.COM | Proses pembagian sekitar 734 kios di Pasar Laino yang baru saja dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Muna kepada para pedagang nampaknya tidak berjalan mulus seperti yang diharapkan.

Pasalnya pada proses pembagian tersebut yang sejatinya oleh Pemerintah Kabupaten Muna telah ditegaskan bahwa tidak dipungut biaya atau gratis namun ada saja oknum yang “bermain” dan diduga melakukan praktik percaloan yang membebankan pembayaran kepada para pedagang sebagai pelicin untuk memuluskan agar menempati kios tersebut.

Mendengar informasi tersebut, Bupati Muna, LM Rusman Emba saat dikonfirmasi oleh awak media ini Via Telpon. Senin (13/1/2020) mengaku terkejut dan sangat marah, kembali ia menegaskan bahwa pedagang yang akan menempati kios tak dipungut biaya satu rupiah pun, ia juga telah mengeluarkan kebijakan bahwa semua yang berkaitan dengan kios digratiskan.

“Kalau ada calo yang memungut uang dari pedagang bakal dipolisikan dan menyangkut kios-kios di pasar, semuanya telah dibagikan ke pedagang melalui pencabutan lot dan digratiskan,” Tegas Mantan Senator DPD RI itu.

Sementara itu, Kadis Perindag Muna, La Ode Darmansyah saat di temui di kantornya Senin (13/1/2020) mengatakan bahwa pihaknya bakal turun langsung menemui pedagang yang merasa dirugikan dan meminta agar jika benar ada pungutan dari oknum tertentu agar disebutkan orangnya sehingga pihaknya dapat melakukan tindakan.

” Bila informasi pungutan itu tidak benar, kamiĀ  akan menempuh jalur hukum karena kami merasa dirugikan, dan jika benar ada oknum yang memungut lebih bagus lagi, tinggal kita dorong ke penegak hukum untuk diproses,” Singkatnya

Pewarta : Borju

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA