oleh

Dinas KKP BUSEL Lakukan Pembinaan Budi Daya Ikan

Batauga, Harapan Sultra. Com-Demi meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan terus melakukan pembinaan kepada sejumlah kelompok Masyarakat. Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Buton Selatan gelar pelatihan bagi masyarakat setempat pada Kamis (14/11/2019) di Desa Gaya Baru Kecamatan Lapandewa kabupaten Buton Selatan.

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Buton Selatan, Laode Ta’Atlan, SH turut dihadiri oleh Camat Lapandewa, Umar Tamam S.Pd,MM serta beberapa Narasumber.

Pernyataan tersebut, disampaikan Kepala Dinas kelautan dan Perikanan, melalui pers release yang disampaikan kepada Media harapan Sultra, Minggu (17/11/2019) malam lalu.

Acara yang dihadiri oleh peserta yang datang dari empat desa seperti Desa Gaya Baru, Desa Lapandewa Makmur, Desa Burangasi dan Desa Burangasi Rumbia, Pihaknya mengatakan bahwa pelatihan yang diberikan kepada masyarakat yakni pelatihan cara membuat Abon ikan, Bakso Ikan, dan Kripik Ikan dan naget ikan. adapun Tujuan pendidikan dan pelatihan agar ibu – ibu mendapatkan pengetahuan dan keterampilan tatacara pengolahan hasil perikanan dari nelayan dapat meningkatkan pendapatan dari olahan ikan dan dapat membantu keuangan keluarga dengan harapan dapat menanamkan rasa cinta laut.

“Untuk Pelatihan ini terdapat empat Desa yang menjadi peserta pelatihan yakni Gaya Baru, Desa lapandewa Makmur, Desa Burangasi dan Desa Burangasi Rumbia dengan jumlah peserta sebanyak 20 Orang. adapun pelatihan yang diberikan kepada masyarakat yakni pelatihan cara membuat Abon ikan, Bakso Ikan, dan Kripik Ikan dan naget ikan dengan Tujuan pendidikan dan pelatihan agar ibu – ibu mendapatkan pengetahuan dan keterampilan tatacara pengolahan hasil perikanan dari nelayan dapat meningkatkan pendapatan dari olahan ikan dan dapat membantu keuangan keluarga dengan harapan dapat menanamkan rasa cinta laut,“ ungkapnya.

Laporan : AM

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA