oleh

Disdukcapil Bombana Jemput Bola Perekaman KTP-EL untuk Pemilih Pemula

-ADS-115views

Bombana,HarapanSultra, COM / Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bombana terus berupaya mengsukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan melakukan kegiatan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) bagi masyarakat yang masuk dalam Daftar Potensial Pemilih Pemula (DP4) 2024.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bombana, Firdaus, S.Pd., M.M., mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya percepatan perekaman bagi anak-anak sekolah yang merupakan pemilih pemula untuk persiapan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Kami berharap dengan adanya pelayanan jemput bola ini, anak-anak sekolah yang sudah sampai usia 17 tahun tidak kehilangan hak sebagai warga negara menjadi pemilih pemula atau pemilih untuk pertama kalinya pada Pemilu serentak tahun 2024,” ujarnya Saat di wawancarai oleh awak media online ini,Rabu (10/1/2024)

Adapun target dari Disdukcapil terkait DP4 sebanyak 4.098 orang. Firdaus menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak sekolah dan desa untuk memastikan seluruh pemilih pemula terdaftar dan memiliki KTP-EL.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-EL untuk segera datang ke kantor Disdukcapil atau menghubungi petugas kami di lapangan. KTP-EL adalah syarat utama untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024,” tuturnya. ( ADS )

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA