oleh

DPRD Muna Gladi Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Anggota

-Head Line-11.110 views
Read Offline:

MUNA, HarapanSultra.COM | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar gladi pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 30 anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 di Ruang Sidang Paripurna, Selasa 15 Oktober 2019.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Muna, La Ode Sahuzu menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk kelancaran pengambilan sumpah dan pelantikan Anggota DPRD yang akan digelar besok, Rabu, 16 Oktober 2019 pukul 8:30 Wita agar berjalan dengan tertib.

Dalam pelantikan itu, Ketua DPRD sementara ditunjuk yang usianya paling tua yakni, La Saemuna. Sementara, Wakil Ketua ditunjuk anggota termuda yakni, La Ode Gerson Kadaka.

” Mereka akan menjadi pimpinan sementara hingga ada penetapan pimpinan devenitif,” kata Sahuzu.

Sahuzu menambahkan untuk pimpinan devenitif prosesnya akan melalui persetujuan Gubernur Sultra, Ali Mazi. Dimana, pasca pelantikan 30 anggota DPRD, pihak Setwan akan mengusulkan tiga calon pimpinan yang telah mengantongi rekomendasi dari masing-masing partainya.

“Untuk Ketua DPRD La Saemuna dari Hanura, wakil, Cahwan dari Demokrat dan Muhamad Natsir Ido dari Golkar,” ucapanya.

Dari pantauan media Harapan Sultra sebagian besar anggota DPRD yang baru terpilih hasil Pemilu 2019 itu hadir dalam kegiatan tersebut. (Borju)

Read Offline:

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA