oleh

DPRD Muna Tuntas Laksanakan Reses, Serap Berbagai Usulan Masyarakat

MUNA, HarapanSultra.COM | Sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyelesaikan tugas dalam rangka melakukan reses atau kunjungan kerja (Kunker) ke masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yang di laksanakan dari tanggal 20 sampai 25 Februari 2020 lalu.

Pada kegiatan tersebut, para wakil rakyat itu banyak menerima usulan dan masukan dari masyarakat untuk diperjuangkan agar dapat diporsikan anggarannya oleh Pemerintah Kabupaten Muna.

Ketua DPRD Muna. La Saemuna saat di temui oleh awak media harapansultra. Com Jumat (28/02/2020) mengatakan bahwa memang Reses tersebut di adakan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Politisi Partai Hanura itu menjelaskan, pentingnya pelaksanaan reses karena merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala, guna meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD.

Hal tersebut dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan Pemerintah Daerah.

” Dalam reses tersebut anggota Legislatif menerima beberapa Usulan dari masyarakat,” ungkapnya Ketua DPC Hanura Muna itu.

Anggota DPRD dua periode itu mencontohkan salah satu usulan masyarakat yang diterimanya yaitu usulan pembangunan jembatan perbatasan antara Desa Bonea dan Desa Kombungo Kabupaten Muna.

Di tempat yang sama, Awal Jaya Bolombo anggota DPRD Muna dari (Dapil 4) partai Demokrat mengatakan bawah pada saat reses ia banyak menerima usulan masyarakat kepada pemerintah daerah salah satunya yaitu usulan pembangunan jalan dan fasilitas air bersih.

” Kami berharap agar pemerintah daerah untuk memporsikan angaran itu,” Singkatnya

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA