oleh

DPRD Muna Usulkan Pemkab Segera Bentuk Satgas Dan Tambahan Insentif Tenaga Medis Antisipasi Corona

MUNA, Harapansultra.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Muna untuk segera membentuk Satuan Tugas untuk mengantisipasi masuk dan merebaknya virus Corona di Daerah itu.

Hal tersebut diungkapkan saat Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Kesehatan Muna, RSUD Muna dan Badan Penanggulangan Becana Daerah ( BPBD) Muna, terkait pencegahan masuk dan  penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Muna, bertempat di Ruangan Komisi III Rabu (18/03/2020).

Pantuan media harapansultra.com RDP tersebut dihadiri Kadinkes, Rimba Sua, Kepala BPBD, Laode Ikbar Rifai, Direktur RSUD, dr. Muhammad Marlin dan seluruh anggota Komisi III DPRD Muna.

Irwan Rata, Ketua Komisi III DPRD Muna ditemui usai mengelar  Rapat Dengar Pendapat (RDP) oleh awak media harapansultra.com menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesigapan Pemda Muna dalam menangani penyebaran Virus Corona agar tidak sampai masuk di Bumi Sowite.

“Tim Satgas Covid-19 Pemda Muna sudah harus terbentuk secepatnya dimana yang diketuai oleh Pj. Sekda Muna, Muhammad Djudul, M.Si dengan tenaga teknis melibatkan Dinkes, BPBD, RSUD, Dishub serta TNI-Polri.” Kata Anggota DPRD Muna dua periode itu.

Politisi Hanura itu juga menyarankan untuk melengkapi apa yang menjadi kebutuhan perlengkapan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemda Muna seperti alat deteksi suhu badan, antiseptik, masker, ruang isolasi, baju khusus (seperti astronot) dan tambahan insentif tenaga medis.

” Kami juga menyarankan kepada Pemda Muna harus ada penyuluhan dan himbauan hingga ke masyarakat  dalam pencegahan masuk virus mematikan ini,” Tutup Irwan.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA