oleh

Pj. Bupati Edy Suharmanto Laksanakan Tugas Pertama di Bombana Dengan Sukses

-ADS-1136views

Bombana,HarapanSultra, COM | Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, berhasil menyelesaikan tugas pertamanya sebagai pemimpin sementara Kabupaten Bombana dengan menghadiri dan menandatangani persetujuan APBD 2024 dan dua perda baru di rapat paripurna DPRD Kabupaten Bombana pada. Rabu (29/11/2023).

Rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Bombana tersebut dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Bombana, sekretaris daerah Kab. Bombana, forkopimda Bombana, dan para pejabat eselon 2 beserta jajaran.Rapat tersebut membahas persetujuan penetapan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2024 dan dua raperda baru menjadi peraturan daerah (perda).

Dari Kiri, Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto, Ketua DPRD Bombana Arsyad, Wakil Ketua 1, Ardi dan Wakil Ketua 2 Iskandar
Dari Kiri, Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto, Ketua DPRD Bombana Arsyad, Wakil Ketua 1, Ardi dan Wakil Ketua 2 Iskandar

Edy Suharmanto yang juga Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri-RI menyampaikan pendapat akhir Bupati Bombana terhadap kedua raperda tersebut. Ia mengatakan bahwa raperda-raperda tersebut merupakan hasil dari kerjasama dan sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD Bombana yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat Bombana.

“Raperda tentang APBD 2024 mencerminkan prioritas pembangunan daerah yang berorientasi pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, infrastruktur, dan perekonomian,” ujar Pria Kelahiran Bima Tahun 1966.

Setelah itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Bombana,Kalvarios Syamruth,membacakan keputusan DPRD Kabupaten Bombana tentang persetujuan penetapan ketiga raperda tersebut. Kemudian, Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Arsyad, menandatangani keputusan DPRD Kabupaten Bombana dan nota kesepakatan persetujuan bersama oleh pimpinan DPRD Kabupaten Bombana dan bupati Bombana. Surat keputusan DPRD dan MoU persetujuan bersama kemudian diserahkan dari pimpinan DPRD kepada Pj. Bupati Bombana.

Pembukaan Paripurna DPRD Bombana
Pembukaan Paripurna DPRD Bombana

Persetujuan APBD 2024 dan dua perda baru ini merupakan tugas pertama Pj. Bupati Bombana yang baru dilantik pada Senin (27/11/2023) oleh Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol (P) DR.(H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H.

Suami dari Aeni Mutmainnah,S.Pd, mengatakan bahwa ia akan melanjutkan program-program yang telah direncanakan oleh Bupati Bombana sebelumnya, serta berkoordinasi dengan DPRD dan stakeholder lainnya untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Bombana. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kerjasama.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah ini dengan baik dan bertanggung jawab. Kami juga mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Bombana agar kami dapat bekerja dengan lancar dan efektif,” ujar Edy Suharmanto

Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto saat menyampaikan pendapat akhir Bupati Bombana
Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto saat menyampaikan pendapat akhir Bupati Bombana

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Arsyad, mengapresiasi kinerja Pj. Bupati Bombana yang telah menyelesaikan tugas pertamanya dengan baik. Ia juga berharap agar Pj. Bupati Bombana dapat bekerja sama dengan DPRD dan pemerintah pusat untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Kabupaten Bombana, seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami berharap Pj. Bupati Bombana dapat menjadi pemimpin yang amanah, visioner, dan inovatif. Kami juga siap mendukung dan mengawal setiap kebijakan yang diambil oleh Pj. Bupati Bombana demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bombana,” kata Politisi Asal Partai Nasdem tersebut.

Persetujuan APBD 2024 dan dua perda baru ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bombana. (Adv)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA