oleh

Dua Desa Di Bombana ini, Pertahankan Budaya Gotong Royong Sejak Puluhan Tahun

Rumbia, HarapanSultra.COM | Ada yang unik dan patut di apresiasi terhadap kebiasaan masyarakat yang berada di Dua Desa di Kabupaten Bombana yaitu Desa Tirongkotua dan Desa Rahadopi Kecamatan Kabaena.

Pasalnya, warga di dua desa tersebut masih mempertahankan budaya Gotong Royong yang dilaksanakan setiap hari Senin pagi di setiap minggunya.

Zulkarnain (33) Warga Desa Tirongkotua kepada awak media ini menyebutkan bahwa kebiasaan warga tersebut sudah berlangsung dari zaman dahulu bahkan sebelum dirinya lahir.

“Ini sudah berlangsung puluhan tahun, bahkan sebelum saya lahir ini sudah seperti menjadi kewajiban warga sampai sekarang ini masih dipertahankan,” Sebut Zulkarnain

Kegiatan gotong royong warga tersebut lanjut Zulkarnain meliputi seluruh pekerjaan fasilitas umum desa seperti Pembersihan Masjid, Lapangan Olahraga, Perbaikan Jalan yang mengalami kerusakan bahkan juga dilakukan untuk membantu warga lain yang membutuhkan bantuan warga lainnya.

“Misalkan ada warga yang mendirikan rumah, momen ini juga dilakukan warga untuk membantu warga tersebut agar pekerjaannya menjadi ringan,” Bebernya

Ia berharap agar kebiasaan warga di dua desa tersebut tersebut dapat dipertahankan karena terbukti sangat membantu warga lainnya dan menjadikan fasilitas umum di desa terpelihara dengan baik. (IS)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA