oleh

Dua Minggu Pasca Dilantik Sebagai Bupati Definitif, Arusani Rombak Kabinet. Ini Daftarnya

Read Offline :

Batauga, HarapanSultra.COM | Tidak butuh waktu lama bagi Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani untuk melakukan perombakan Kabinet Pemerintahan guna menggenjot Pembangunan di eks Wilayah Otorita Kabupaten Buton itu.

Sejak dilantik sebagai Bupati Lima belas hari lalu ,Orang nomor satu di Buton Selatan itu melakukan penyegaran Jabatan pada sepuluh Organisasi perangkat Daerah yang sebelumnya telah disampaikan saat menggelar konprensi pers di hotel Same kendari, usai dilantik dilantik sebagai Bupati Definitif untuk sisa masa jabatan 2017-2022 tanggal 31 Desember 2019 lalu.

Untuk merealisasikan itu, Rabu (15/1/2020), bertempat di gedung Wisata, Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Bupati Buton Selatan mengambil sumpah Jabatan terhadap 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan. Berdasarkan Surat Keputusan Bupati No 32/2020 Tentang pengangkatan dan Pemberhentian aparatur sipil Negara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup pemerintah Kabupaten Buton Selatan Tanggal 14 Januari 2020.

Adapun Puluhan Pejabat Eselon II B yang diambil sumpahnya adalah Ahmad Syahroni, SE, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Kabuapeten Buton Selatan, dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Buton Selatan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik

Selanjutnya Muhammad Tahir,S.Pd, MM, Staf ahli Bupati Buton Selatan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dilantik menjadi kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Buton Selatan.

L.A Muhammad Supi Hisanuddin,S.Sos,M,Si Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Buton Selatan dilantik menjadi Staf ahli Bupati Buton Selatan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Sementara itu Mantan Staf Ahli Bupati Buton Selatan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia, La Kali,S.Pd dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Buton Selatan menggatikan Vivianti Nafi Hafiy yang dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Buton Selatan Bidang Ekonomi, Keuangan dan pembangunan.

Muhammad Al Iksan, S.Pd,M,Si Staf Ahli Bupati Buton Selatan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Buton Selatan menggantikan La Hardin, S,Pd,MM yang dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi,UKM, Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Buton Selatan.

Sementara itu, Drs. MZ Amril Tamim, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buton Selatan dilantik sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah untuk menggantikan LM.Muhammad Sufi Hisanuddin yang dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Buton Selatan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya manusia.

Dr. Ali Rosdin, M.Hum, Kepala Badan penelitian dan Pengembangan Kabupaten Buton Selatan dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buton Selatan menggantikan La Ode Yusuf Hibali,S,Sos,M,Si yang dialntik sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Buton Selatan.

Usai mengambil sumpah jabatan, Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani menyampaikan sambutan dihadapan seluruh Pejabat yang telah dilantik dengan menekankan bahwa pelantikan yang dilakukan pada awal Pemerintahanya sebagai Bupati definitive, bukan berdasarkan hasil lobi dan negosiasi yang dilakukan oleh masing-masing yang bersangkutan,

” Pelantikan saat ini dilaksanakan berdasarkan kompetensi dan ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kinerja, saya berharap agar semua OPD memaksimalkan kinerjanya dalam membantu saya agar terus berupaya mendorong percepatan pembangunan demi kesejahteraan Masyarakat,“ Harap Arusani.

 

Pewarta : Abady Makmur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA