oleh

Dua Pemuda Bombana “Diikat” Polisi Diduga Nyabu, Satu Diantaranya ASN.

Bombana, HarapanSultra.COM | Lagi, Polres Bombana melalui SATRESNARKOBA berhasil mengamankan Dua Pemuda pada Minggu (03/11/2019) malam lalu yang diduga akibat tidakan melawan hukum dengan menggunakan Bahan Adiktif Narkoba Jenis Sabu.

Kepada tim harapansultra.com KASATNARKOBA Setempat, Iptu Salman membenarkan bahwa bersama anggotanya, pada minggu malam sekita pukul sembilan malam seorang pemuda (AG/34) yang diketahui merupakan Aparatus Negeri Sipil (ASN) aktif disalah satu OPD Bombana berhasil diamankan bersama barang bukti bingkisan kecil yang diduga kuat adalah barang haram jenis sabu.

Kata salman, polisi melakukan penyergapan setelah menerima laporan masyarakat sekitar terkait gerak-gerik AG yang mencurigakan. Hanya dalam selang waktu kurang lebih 14 hari pemantauan, AG berhasil diamankan Polisi.

“Kami terima laporan masyarakat sekitar tentang gerak-gerik dia (AG), dan kami pantau dan selidiki kebenarannya. Hanya sekira dua mingguan kami amankan bersamaan dengan barang buktinya,” terang Salman saat ditemui diruang kerjanya pada Rabu (13/11/2019) pagi tadi.

Semantara itu, dalam perjalannya diketahui saudara AG memiliki rekan dengan Inisial (AK/37) yang pada kesempatan itu berniat melarikan diri dari pertanggung jawaban hukum. Namun beberapa saat kemudian datang menyerahkan diri.

Atas tindakannya, oknum tertangkap itu dikenakan tindak pelanggaran aturan Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1, pasal 112 ayat 2, pasal 132 ayat 1 dan UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dan akan disanksi hukum penjara maksimal diatas 5 tahun.

Laporan : Hir.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA