oleh

Edy Suharmanto Pastikan Harga Pangan Aman Jelang Ramadhan

-ADS-1171views

Bombana,Harapansultra, COM / Pelaksana tugas Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan di Kabupaten Bombana menjelang bulan Ramadhan. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mencegah kelangkaan dan lonjakan harga pangan yang dapat memberikan dampak negatif bagi masyarakat Bombana.

“Insya Allah dalam waktu dekat, kita akan melakukan pasar murah dan beberapa kegiatan lainnya untuk menekan harga pasaran dari produk yang harganya naik seperti cabai, bawang, tomat,” ungkap Edy.

Edy juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Bantaeng untuk memastikan ketersediaan stok pangan seperti cabai dan daging ayam.

“Untuk penyiapan stok pangan seperti cabai dan daging ayam, di samping kita memberdayakan di Bombana ini kita juga akan melakukan MoU atau kerjasama dengan Kab. Sidrap dan Kab. Bantaeng untuk penyediaan itu,” jelasnya.

Langkah-langkah ini diambil sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024. Hasil dari inspeksi mendadak (sidak) pasar yang dilakukan di Pasar Sentral Tadoha Mapaccing, Desa Tapuahi, Kecamatan Rumbia Tengah pada Sabtu (13/1/2023) akan menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut.

“Kita berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan masyarakat dengan memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan harga yang terjangkau, dengan memantau serta melihat sejauh mana dan komoditas apa yang naik,” tutur Edy.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas Bupati Bombana melakukan kunjungan kerja ini dalam rangka memastikan ketersediaan stok pangan dan menjaga kestabilan harga di Kabupaten Bombana.

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA