oleh

FKDM Butur Dibentuk, Ini Harapan Kesbangpol

Buranga, HarapanSultra.COM | Dengan terbentuknya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Buton Utara (Butur), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat berharap agar Forum ini dapat membantu mengawasi jalannya Pilkada serentak 2020.

Kepala Badan Kesbangpol Buton Utara. Agus Pria Budiana, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu dan berkoodinasi dengan pihak keamanan yaitu TNI dan Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) setempat terkait pembentukan FKDM tersebut.

” FKDM ini dibentuk dari tingkat Kabupaten hingga Desa, apabila ada temuan penyimpangan dalam penyelenggaraan pemilu ini, mereka dapat berkoordinasi sesuai jenjangnya,” Ujar Agus Pria Budiana, Jum’at (4/9/2020).

Alasan mendasar dalam pembentukan FKDM ini lanjutnya yaitu sebagai bentuk upaya melaksanakan kewajiban Badan Kesbangpol khususnya kegiatan monotoring, evaluasi pembinaan ketertiban di masyarakat.

” Saya juga mengharapkan agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan baik dan kondusif serta bisa melahirkan pemimpin yang dapat membawa kemaslahatan masyarakat Buton Utara umumnya,” Pungkasnya.

Reporter : Eg

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA