oleh

GPM, Solusi Pemerintah Bombana Atasi Kenaikan Harga Pangan Jelang Nataru

-ADS-1159views

Bombana, HarapanSultra.COM / Pemerintah Kabupaten Bombana menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). GPM ini diharapkan dapat membantu masyarakat membeli bahan pangan dengan harga terjangkau dan menciptakan suasana Nataru yang lebih sejahtera.

GPM ini diluncurkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Sukarnaeni, M.Si mewakili Pj. Bupati Bombana di RTH Eks MTQ Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah, Jum’at (8/12/2023).

GPM ini merupakan kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bombana, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kab. Bombana, dan Perum Bulog Cabang Bombana.

“Kegiatan GPM ini adalah salah satu upaya Pemerintah Daerah, untuk menjaga kestabilan harga bahan pangan pokok dan sekaligus untuk menjaga agar harga pangan tidak mengalami inflasi,” ungkap Sukarnaeni.

GPM ini berlangsung selama lima hari, dari tanggal 08 sampai dengan 12 Desember 2023, dengan sasaran 4 lokasi yaitu Kecamatan Rumbia, Rumbia Tengah, Lantari Jaya dan Rarowatu. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan petani lokal dan pelaku usaha kecil untuk memastikan ketersediaan pangan yang mencukupi.

” Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana berharap Gerakan Pangan Murah ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga meningkatkan keberdayaan masyarakat dalam menghadapi situasi ekonomi yang tidak pasti ” Tutup Sukarnaeni.

Acara ini menjadi bukti komitmen pemerintah daerah Kabupaten Bombana dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tengah menyambut perayaan akhir tahun.(ADV)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA