oleh

Hadiri Rakor Program Inovasi Desa, Sekda Busel Harap Perkembangan Prukades

-Head Line-1902views

Batauga, HarapanSultra.COM | Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Buton Selatan terus memaksimalkan Pelaksanaan Program Inovasi Desa (PID) Tahun anggaran 2019.

Kesungguhan serta keseriusan Tim Inovasi Desa Kabupaten Buton Selatan dalam menyukseskan Program yang merupakan Program Kementrian Desa, Daerah tertinggal dan Transmigrasi itu ditandai dengan digelarnya Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten pada Senin (26/8/2019) bertempat di aula Gedung Lamaindo, Batauga Kab. Buton Selatan.

Rapat Koordinasi yang bertemakan Perencanaan yang inovatif Pembangunan Daerah, menyongsong Kabupaten Buton Selatan yang produktif 2020 itu ikut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Selatan. Drs. La Siambo, Para Kepala Desa dan seluruh Tim Pendamping Profesional Kabupaten Buton Selatan.

Sekertaris Tim Inovasi Kabupaten Buton Selatan La Ode Risawal S, Sos, M.Si dalam laporannya mengungkapkan bahwa Sebagai dasar pelaksanaan rapat koordinasi tersebut merupakan ide dan gagasan yang berkembang pada saat rapat internal TIK-PID Kabupaten yang diselenggarakan pada 30 Juli 2019 yang lalu.

Dimana salah satu point penting yang menjadi kesimpulan rapat saat itu adalah merekomendasikan untuk segera menyelenggarakan rapat koordinasi yang forumnya diperluas dengan melibatkan para pihak dan unsur stake holder sebagai unsur yang berperan dalam suksesnya kegiatan pembangunan baik Tingkat Kabupaten maupun pada tingkat Desa.

“Rapat koordinasi hari ini merupakan Rapat ketiga yang diselenggarakan oleh Tim Inovasi Kabupaten dan merupakan rekomendasi pada rapat yang sebelumnya (tanggal 30 juli red) .pada rapat yang sebelumnya disepakati bahwa TIK akan melaksanakan rapat koordinasi dengan forum yang diperluas dan mengundang semua stakeholder,” Ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Selatan Drs. La Siambo dalam sambutannya menegaskan bahwa Perencanaan yang baik merupakan tahapan penting dalam peletakan dasar pembangunan yang berkelanjutan.

Untuk itu menyongsong tahun ketiga kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Buton selatan dengan sasaran utama yakni Kabupaten Buton Selatan yang produktif, maka menjadi keharusan bagi semua pihak yang dimulai dari tingkat desa, kecamatan, dan seluruh jajaran OPD untuk konsen serta serius mendayagunakan semua potensi anggaran untuk pencapaian visi Pemerintah Kabupaten Buton Selatan.

“Untuk mencapai tujuan itu maka kita harus memaksimalkan penggunaan potensi anggaran mulai dari desa hingga semua OPD”,¬† Pungkasnya (Abady)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA