oleh

Infrastuktur Seleksi CASN di Kabupaten Muna Dipastikan Rampung

MUNA, HarapanSultra.COM | Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) selaku fasilitator penyelenggara seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN)  yang akan dilaksanakan pada 13 Februari 2020, memastikan telah merampungkan seluruh infrastruktur yang dibutuhkan.

Sukarman Loke, Kepala BKPSDM Muna, saat dihubungi melalui via telepon oleh awak media harapansultra.Com Minggu (9/2/2020) mengatakan bahwa Infrastruktur yang telah disiapkan adalah jaringan internet dan 105 komputer (5 cadangan) sudah tuntas semua tinggal menunggu tim BKN untuk uji coba.

Mantan Asisten II itu, menjelaskan seleksi akan dibagi empat sesi. Tiap sesi terdiri dari 100 peserta. Tes diawali dengan Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) menggunakan sistim Computer Assisted Test (CAT) BKN.

” Proses tes CPNS tahun ini sama seperti tahun kemarin, tidak ada yang dirubah, bagi peserta yang mencapai passing grade akan melanjutkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” ucapanya.

Untuk diketahui, jumlah peserta pencari NIP di Kabupaten Muna sebanyak 4.118 orang terdiri dari 11 pelamar formasi tenaga tehnis, 891 kesehatan dan 3.216 guru.

“Mereka akan memperebutkan 1 formasi tenaga tehnis, 54 kesehatan dan 181 guru,” Tutupnya.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA