oleh

Ini Penjelasan Kepala Pengadilan Negeri Wangi-Wangi Usai Lantik 9 Pejabatnya.

Wakatobi, HarapanSultra.COM | 9 pejabat lingkup Pengadilan Negeri Wangi-Wangi dilantik, pelantikan itu dipimpin langsung Kepala Pengadilan Negeri Wangi-Wangi, Yonto Hindaryanto, SH di salah satu ruang sidang. Rabu (31/10/2018)

Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan bernomor W23-U9//KP04.6/X/2018 tentang berita acara pengambilan sumpah/janji jabatan dimana turut disaksikan oleh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi diantaranya hadir Wakil Bupati, Ilmiati Daud dan beberapa kepala OPD, Asisten dan unsur Muspida lainnya.

Yonto Hindaryanto, SH dalam sambutannya berharap bahwa pelantikan tersebut tidak hanya seremonial belaka namun kekompakan kerja dan kerjasama tim sehingga langkah pasti hukum dengan asas keadilan bisa terwujud di Kabupaten Wakatobi.

Ia bahkan berjanji pasca pelantikan 9 pejabatnya akan sesegera mungkin melaksanakan tugas pelayanan dan lebih utama memastikan prasarana (internet,-red) siap, apalagi semua kinerjanya tersysem.

“Semua masuk system SIPP, jadi itu dulu kita benahi dan mudah-mudahan hari ini dipasang, pelayanan secepatnya, minggu-minggu inilah atau paling lambat Minggu depan kalau tinggal kendalanya kita pada sistem terutama jaringan”,Ungkapnya dihadapan sejumlah insan pers

Mengenai kekurangan staf serta gedung tetap sebagai kantor pengadilan akan segera diusulkan ke Mahkamah Agung.

Agar diketahui 9 pejabat yang dilantik tersebut, diantaranya Victor Suryadipta, SH menjabat wakil ketua pengadilan negeri Wangi-Wangi kelas 2, menyusul Abdul Kadir, SH dengan posisi Panitera, Mujirun, SH sabagai Panmud Pidana, Shahrul pada Panmud hukum serta Afrin Gani sebagai Jurusita.

Sementara pada posisi jabatan administrasi ada Dedy Eryawan, S.Kom menjabat sekretaris, Hindra Jayadi, S.Kom sebagai Kasubag Kepegawaian dan Organisasi, Andi Agung Hidayat, SH diposisi Kasubag perencanaan, TI serta Hery Kiswanto,SH sebagai Kasubag Umum dan Keuangan. (AD)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA