oleh

Jalan Landono Rusak Parah, DPD GPII Konsel Pertanyakaan Proyek Pengaspalan Jelang HPS 2019

Andoolo, HarapanSultra.COM | Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (DPD-GPII) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mempertanyakan kualitas pembenahan  Ruas jalan Landono penghubung Konsel-Kendari dan Konsel-Konawe yang baru dikerjakan Jelang Hari Pangan Sedunia akhir Tahun 2019 lalu.

Sekretaris Umum DPD GPII Konsel, Mansyarudin, SH, Senin (6/4/20) mengatakan, ia sangat menyayangkan proyek pengerjaan jalan yang berada di Kecamatan Landono saat itu karena hanya terkesan dikerja untuk kepentingan kegiatan internasional Hari Pangan Sedunia saja sehingga belum lama kegiatan itu usai, saat ini kondisi jalannya kembali rusak parah.

Ruas Jalan di Kecamatan Landono yang rusak parah
Ruas Jalan di Kecamatan Landono yang rusak parah

“Pada kegiatan internasional Hari Pangan Sedunia saya rasa jalan ini di bungkus sedemikian rupa hanya untuk moment itu saja, pertanyaannya apakah Pemprov tidak bisa membedakan mana kualitas aspal yg baik dan buruk,” ungkap Aktivis Jebolan Fakultas Hukum UMK itu.

Ia menyebutkan jelang pelaksaanaan HPN 2019 lalu, ruas jalan tersebut dilakukan perbaikan secara cepat agar dapat dilintasi perwakilan dari Negara Negara sahabat yang menjadi peserta HPS 2019 yang di adakan di Desa Pudambu, Kecamatan Angata Konsel.

“Saya tidak habis pikir, proyek jalan ini bisa secepat itu rusak,” Imbuhnya

Untuk itu Mansyarudin berharap agar Pemerintah Provinsi kembali memperhatikan dan segera memperbaiki jalan tersebut karena merupakan akses utama masyarakat dan penghubung beberapa Kabupaten sekaligus menjadi jalur utama menuju Kota Kendari sebagai Ibu Kota Provinsi.

“Ini yang harus menjadi evaluasi untuk Pemprov kedepannya, ketika tidak ada respon dari Pemerintah Provinsi maka teman teman GPII Konsel siap berkunjung di singgasana Gubernur,” Tutupnya.

Hingga berita ini dirilis, Pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara belum terkonfirmasi. (M)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA