oleh

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Ketersediaan Pangan di Bombana Aman

-ADS-180views

Bombana, HarapanSultra.COM | Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bombana memastikan ketersediaan pangan menjelang bulan suci Ramadan hingga hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M aman bahkan mencukupi hingga tiga bulan kedepan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bombana, Muslihin, SP, Jumat (19/02/2021) mengatakan untuk komuditas utama seperti beras, stok yang ada saat ini di Bulog berjumlah sekitar 20 ton, ditambah lagi beberapa daerah di wilayah Kecamatan Poleang, Poleang Timur, Poleang Utara dan sebagian wilayah Kecamatan Rumbia sebentar lagi memasuki masa panen padi.

“Untuk beras masih amanlah sampai 3 bulan ke depan dan untuk memastikan itu kami juga bekerjasama dengan Bulog dan Dinas Perindagkop melakukan pemantauan terhadap seluruh penggilingan padi untuk memastikan stok yang ada di gudang mereka,” ujar Muslihin.

Selain itu dalam waktu dekat lanjut Muslihin pihaknya bersama Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bakal turun ke beberapa pasar yang ada di wilayah Bombana untuk memantau harga dan kesiapan stok pangan lainnya.

“Kami juga mengharapkan semua pihak yang tergabung dalam TPID bisa bersinergi dalam rangka memantau dan menjaga stok ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Bombana,” harapnya. (Muh. Adnan)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA