oleh

Jelang Lomba Sekolah Sehat Nasional, Kepsek bersama Guru SDN 8 Kasipute Turun Tangan membantu Pekerjaan Fisik

Bombana, Harapan Sultra .COM | Dewan Guru bersama Kepala Sekolah SDN 8 Kasipute turun tangan membantu pekerjaan fisik rehabilitas sekolah agar layak mengikuti lomba sekolah sehat tingkat nasional mewakili provinsi sulawesi tenggara yang akan digelar pada bulan Juni-juli 2019 yang akan datang.

Berdasarkan pantauan Jurnalis Harapansultra.com tampak kepala sekolah bersama dewan guru turut memasang papin blok disela kekosongan waktu mengajar.

Kepala sekolah setempat, Hj. Rosmiati. M. S.Pd. M.Si menuturkan, pihaknya akan terus melakukan upaya mempersiapkan diri menghadapi lomba nasional tersebut.

“Untuk menghadapi penilaian nanti, kami setiap hari diwaktu luang mengajar kami terus kerja, bahkan kami membantu tukang-tukang kerja sebisanya karena waktunya tinggal menghitung hari,” terangnya.

Dikatakannya, Sekolah Perwakilan “Sekolah Sehat” se-sulawesi tenggara di tingkat nasional sudah menerima Bantuan dari tingkat I senilai 10 juta rupiah untuk pembinaan dan dari dinas pendidikan bombana untuk perlengkapan fasilitas yang sangat minim.

“Kami baru menerima bantuan dari Kesra Provinsi seniali 10 juta rupiah untuk pembinaan, sedangkan dari Dinas Pendidikan Bombana berupa dana untuk pembangunan WC, Pengecetan dan kekuarangan lainnya,” jelasnya.

Selain fisik sekolah, pihaknya juga terus melakukan pembinaan kepada siswanya sebab sumber daya dan kemampuan siswa juga turut menjadi poin penilaian.

“selain pembangunan fisik, kami juga terus bimbing anak-anak karena tim penilai juga tiba-tiba masuk berhadapan dengan siswa saat belajar,” tambahnya.

Selain itu, Hj. Rosmiati juga mengungkapkan dirinya rela manjadi pengemis kepada semua stakeholder di bombana untuk kepentingan daerah, sebab dalam konteks lomba sekolah tersebut akan membawa nama baik Sultra dan Bombana Khususnya. (Hir abrianto)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA