oleh

Jelang Pemilu Pangdam XIV Hasanuddin Blusukan di Kab. Muna.

-POLITIK-12.815views

MUNA, Harapansultra.com – Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanudin Mayjen TNI Surawahadi, Kunjungan Kerja ( Kunker) di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara ( Sultra ) Rabu Malam 10 April 2019 pukul 20.00 wita.

Kedatangan Pangdam VIX/Hasanuddin
bersama komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto dengan sejumlah pejabat penting lainnya menggunakan transportasi laut, dan tiba sekitar pukul 18.30 Wita yang di sambut oleh Dandim 1416 Muna, Let Kol Inf. Febi Triandoko, Wakapolres Muna Kompol Yusuf Mars, Kajari Muna Husni Fahmi, Sekda Muna Nurdin Pamone serta sejumlah OPD lainnya di Pelabuhan Nusantara Raha.

Mayjen TNI Surawahadi pada saat di temui sejumalah wartawan  menyampaikan bawah kunjungan tersebut, guna mengarahan kepada seluruh parajurit TNI dan PNS Kodim 1416/ Muna dalam upaya melakukan pengamanan bersama instansi terkait selama berlangsungnya pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tanggal 17 April mendatang.

“TNI bisa membantu juga bersama dengan Polri yang tugas tugas dalam mengamankandan pilkada 2019. melihat situasi yang ada saya yakin pemilu dapat terselenggara dengan baik, aman dan sukses khususnya di tiga kabupaten baik di Muna, Mubar dan Butur,” ucapanya Mayjen TNI Surawahadi

Hal itu terkait netralitas TNI. Ia menjelaskan,  sesuai komitmennya sudah diatur dalam UU RI No 34 tahun 2004 pasal 9 diantaranya tentang netralitas dan larangan berpolitik. Sedangkan dipasal 2, kata dia dikomitmen itu TNI adalah prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional, dan TNI prajurit profesional.

“Jika ada anggota TNI yang melanggar ketentuan, dengan senang hati dilaporkan, ada bawslu, ada mekanismenya,” tegasnya

Dari itu kita yakin bahwa komitmen ini dalam bentuk aturan pelibatan yang boleh dan tidak boleh. Demikian, begitu juga dalam buku petunjuk tentang netralitas kita pastikan anggota TNI harus netral.

“Netral jiwa dan raganya dan tidak ada pesan-pesanan. Kita upayakan Pemilu 2019 aman dan damai,” Pungkasnya.

Laporan : Borju.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA