oleh

Jelang Pilkada 2020, Sejumlah Nama Mulai digadang dipentas Politik Koltim

KOLTIM, Harapansultra.com Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada pertengahan tahun 2020, sejumlah nama yang akan menjadi peserta politik dikesempatan itu mulai digadang-gadang dalam diskusi lepas baik oleh petinggi partai, tokoh dan atau Lapisan masyarakat juga dari para pemerhati kebijakan-kebijakan pemerintah daerah diberbagai tempat, Selasa (28/5/2019).

Diantaranya adalah, Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden dan Wakil Presiden RI yang disertakan dengan Pil Caleg baik tingkat Pusat hingga ketinggkat daerah pada april 2019 silam, di Provinsi Sulawesi Tenggara Kapuaten Kolaka Timur mulai bermunculan sejumlah nama diantaranya adalah Hj. Andi Merya Nur Wakil Bupati Koltim saat ini, Hj. Rahmatia Lukman Politisi PAN yang saat ini masih menjabat sebagai ketua DPRD, Ishak Ismail Seorang pengusaha dan politisi PDIP, H. Buddu pesaing petahana di Pilkada Koltim 2015 dan beberapa nama lainnya seperti H. Baharuddin politisi PKS, H. Jumardin dan Idul Fitri Syam politisi Demokrat, dan mewakili tokoh muda ada nama Irwansyah politisi PPP dan Andi Arjan politisi PAN.

ERWIN, Pemuda Pemerhati Kebijakan Pemerintah Daerah Kolaka Timur
Foto: HS/ERWIN, Pemuda Pemerhati Kebijakan Pemerintah Daerah Kolaka Timur/Hir

Beberapa nama diatas merupakan hasil analisis dan pantauan Pemuda Pemerhati Kebijakan Pemerintah Kolaka Timur, Erwin saat ditemui awak media harapansultra.com disalahsatu kadai kopi dikota Kendari Beberapa hari lalu.

“Usai Pemilu serentah kemarin, sudah bisa terbaca siapa-siapa yang bakal muncul dipentas politik untuk menjadi orang nomor satu di Kolaka Timur pada pilkada kedepan, bahkan nama-nama itu sudah mulai nampak dipublik”, Ungkapnya.

Menurutnya, suasana perpolitikan pada pilkada diderah penghasil padi itu akan lebih meriah. Sebab, selain dari Istana (Petahana) kehadiran Tokoh Muda di panggung Eksekutif kali ini bakal menjadi warna dan kabar gembira bagi Masyarakat Milenial dan juga masyarakat yang mungkin termakan Janji politik di Lima tahun terakhir ini.

Dengan hadirnya Irwansyah nanti, Lanjut Mahasiswa Fakultas Hukum menegaskan bahwa, Dia ini adalah tokoh muda yang masih energik, diterima diberbagai kalangan masyarakat dan juga terbilang memiliki jaringan komunikasi terhubung secara Nasional dan daerah.

“Hadirnya Irwansyah ini bisa menciptakan kontes politik yang meriah, dia bukan Incumben tapi sangat diterima diberbagai kalangan, buktinya pada Pemilu kemarin secara perorangan di mendapatkan suara terbanyak dibandingkan Ketua DPRD sekarang”, Tambah Erwin.

selain itu, kata dia, ketokohannya dilapisan pemuda, jejak serta motivasi pendidikannya sampai sekarang bisa menjadi daya tarik bagi kaum pelajar dan orang-orang tua yang akan menyekolahkan anaknya kejenjang yang lebih tinggi karena dasarnya bukti berlatar belakang Keluarga tidak mampu Si Irwansyah ini Bisa Surfive dimana-mana.

Pewarta : Hir

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA