oleh

Jual Sapi hasil Curian, Pemuda asal Puuwaeya (Bombana) berhasil diringkus Polisi

BOMBANA, HARAPAN SULTRA. COM | Akibat tindakannya yang berani lakukan penjualan sapi yang diduga didapatkan dengan cara melangar hukum (pencurian),  pemuda asal Desa Puuwaeya, Kec. Mataoleo, Kab. Bombana dengan Indentitas Fadli Aditia berhasil diringkus oleh personil Polsek Rumbia  pada Senin (11/2/2019) sekitar Pukul 17.00 WITA.

Kapolsek Rumbia, Iptu Muh. Nur Sultan didampingi Kanit Intel Bripka Arsyad, dan Kanit Reskrim Bripka Andi Ilyas beserta anggotanya bergerak pasca menerima laporan warga bernama Hj. Nadiman terkait adanya tindak pencurian yang mengakibatkan ternak miliknya hilang.

“Dalam operasi penangkapan tersangka, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa 1 ekor sapi yang ditemukan di tempat pemotongan hewan, uang tunai Rp 250.000 sebagai sisa uang hasil penjualan ternak yang dijual di pemotongan dengan harga Rp 7.000.000,” terang Nur Sultan dalam rilisnya.

Atas perbuatannya, saat ini tersangka mendekam dibalik jeruji besi di Mapolsek setempat dan akan menetap selama masa pemeriksaan.

“Pelaku yang didugakan kami amankan selama masa periksaan,” tambahnya.

Berdasar pada Laporan Polisi No. Pol. : LP / 03 / II / 2019 / Sultra / Res.Bombana/ Spk Sek. Rumbia, Tgl 11 Februari 2019, Kepolisian Sektor Rumbia kemudian mengamankan terduga tersangka yang melakukan tindak pidana pencurian ternak sapi sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 subs 362 KUHPidana. (HAM).

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA