oleh

Kabar Gembira, Kapal Cepat Superjet 10 Buka Rute Pising Kabaena – Kasipute

Rumbia, HarapanSultra.COM | Kabar gembira untuk masyarakat Kabaena Bombana, setelah sekian lama ditunggu tunggu akhirnya Kapal Cepat Superjet 10 memastikan membuka rute Pelabuhan Pising Kabaena dan Pelabuhan Kasipute Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana.

Kepastian tersebut disampaikan Owner Superjet 10. H. Ambo Pinang, Selasa (18/2/2020).

Pimpinan CV. Bukit Sumber Poleang selaku induk perusahaan yang menaungi kapal itu menyebutkan bahwa untuk pelayaran perdana bakal dilakukan pada hari Jumat 21 Februari 2020 pemberangkatan dari Pelabuhan Pising Jam 9:00 WITA.

Untuk tiba dikasipute normalnya kita hanya butuh waktu 1 Jam 50 menit atau dua jam lah, begitu juga sebaliknya,” Tutur H. Ambo Pinang

Sedangkan untuk pelayaran sebaliknya dari Pelabuhan Kasipute menuju Pising dilakukan keesokan harinya.

” Tahap awal ini kita jadwalkan hari Jumat dan Senin dari Kabaena dan Hari Sabtu dan Selasa star dari Kasipute,” Bebernya

Kapal cepat viber KM. Superjet 10 ini lanjutnya dilengkapi dengan tenaga pendorong 2 mesin dan ruangan ber ac serta  kursi sejenis yang digunakan pada kursi pesawat.

“Disamping¬† 100 kursi yang ada, dikapal ini juga dilengkapi ruang santai dan ngopi di bagian belakang,” Imbuhnya

Dengan fasilitas yang ada, untuk menggunakan kapal ini, penumpang hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 70.000 rupiah perpenumpang sekali perjalanan.

Untuk itu ia berharap agar dengan beroperasinya kapal itu mendapat dukungan dari semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat pengguna jasa transportasi laut.

” Insya Allah jika ini dapat berjalan lancar dan jika dibutuhkan kedepan kami akan mengoperasikan 2 kapal sehingga setiap harinya ada kapal yang melayani rute ini,” Pungkasnya.

 

Laporan : Idris

Komentar

1 comment

  1. Z kira rutex dari plabuhan sikeli, soalx klo mau kepising lagi memerlukan perjlanan waktu yg lama lagi + jlanan dari sikeli menuju pising sangat kurang bagus

Comments are closed.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA