oleh

Kabar Gembira, Ratusan Mahasiswa Bombana segera Terima Beasiswa Gembira Cerdas

Bombana, Harapan Sultra.COM | Kabar gembira bagi ratusan mahasiswa Bombana penerima Beasiswa Gembira Cerdas pasalnya hari ini (3/12/2018) Pemerintah Kabupaten Bombana telah mencairkan dana tersebut ke berbagai perguruan tinggi untuk dibagikan kepada penerima.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bombana Abdul Rauf Abidin, bahwa pihaknya telah mengeluarkan hasil verifikasi faktual daftar yang keluar sebagai penerima beasiswa yang berjumlah 458 orang dan bakal diupayakan untuk dicairkan beasiswa tersebut melalui masing-masing perguruan tinggi.

“kami sudah mengumumkan hasil verifikasi dan ditetapkan 458 mahasiswa yang dinyatakan sebagai penerima gembira cerdas ini sehingga hari ini kami sudah cairkan bantunnya ke perguruan tinggi,” terangnya kepada jurnalis harapansultra.com.

Mantan kepala badan Kesbangpol Bombana itu menjelaskan, selama proses verifikasi hingga pengumuman hasil seleksi, panitia telah mendatangi semua universitas dan tempat tinggal (desa) para mahasiswa calon penerima beasiswa untuk melakukan verifikasi secara faktual.

“Jadi, tahap seleksi hingga pengumuman hasil verifikasi faktual, panitia telah mendatangi langsung perguruan tinggi dan daerah-daerah tempat tinggal calon penerima, tujuannya supaya program unggulan ini tepat sasaran,” tutupnya.

Untuk diketahui setiap mahasiswa penerima bantuan dari Pemkab tersebut akan menerima uang senilai 3 juta rupiah dan diterima melalui perguruan tinggi dimana ia terdaftar sebagai mahasiswa. (Hir Abrianto)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA