oleh

Kabupaten Bombana Bersiap Gelar Perayaan HUT ke 16 Tahun

Read Offline:

Rumbia, SultraNET. | Pemerintah Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersiap memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 16, rencananya perayaan tersebut bakal di isi dengan berbagai Kegiatan baik olahraga mapun seni yang melibatkan seluruh Kecamatan Se Kabupaten Bombana.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana. Man Arfa, menurutnya kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya itu, bakal dipusatkan di Kecamatan Lantari Jaya dan digelar Mulai Tanggal 8 sampai dengan 13 November 2019.

“ Tujuan peringatan HUT Bombana ini, bukan hanya sekedar mengadakan ivent olahraga maupun kesenian, tetapi agar kita selalu mengingat hari jadinya daerah yang kita cintai ini,” Ujar Man Arfa usai rapat pembentukan panitia HUT Bombana di Aula Kantor Bupati Bombana, Rabu (16/10/2019).

Disamping itu dengan penyelenggaraan berbagai kegiatan olahraga maupun seni, dapat ditemukan bakat muda yang dapat mewakili daerah kedepan.

“ Dari sini kita bisa melihat bibit-bibit yang bisa dikembangkan dan dibina oleh daerah. Juga untuk menghibur masyarakat,” Ucapnya.

Lebih lanjut mantan kadis PUPR itu menjelaskan bahwa untuk anggaran pelaksanan HUT yang ke 16 ini, dibebankan kepada APBD tahun 2019.

“Kalau berapa jumlahnya saya belum tau. Karena ada di Bagian Umum, Dinas Pariwisata dan BKD juga ada. Yang jelas menggunakan APBD,” ungkapnya.

Man Arfa yang saat ini menjabat sebagai Inspektur di Inspektorat Bombana menambahkan untuk menambah kemeriaan perayaan HUT bombana ini, akan dilibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ambil bagian dalam kegiatan tersebut

“ Untuk upacara peringatan HUT Bombana yang ke-16 akan dilakukan pada 18 Desember 2019,” tutupnya. (F)

Read Offline:

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA