oleh

Kejari Muna Musnahkan Ratusan Barang Bukti Kejahatan, Narkotika Yang Terbesar

MUNA, HarapanSultra.COM | Kejaksaan Negeri (Kejari) Raha Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pemusnahan  barang bukti (BB) dari perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkrah) di halaman Kajari Muna pada hari kamis 21 November 2019.

Dalam sambutannya Kepala Kejari Muna. Husin Fahmi mengatakan bahwa barang bukti yang dimusnakan terdiri dari narkotika, senjata tajam, benda-benda tumpul dan barang bukti lainya yang telah digunakan dalam tindak pidana umum.

Pemusnahan ini dilakukan berdasarkan surat perintah dimulainya penyidikan yang diterima pihak Kejari yang terdiri dari 290 perkara tindak pidana umum dalam kurun waktu Januari hingga November 2019, Dari jumlah perkara tersebut, penyalah gunaan narkotika lebih mendominasi.

” Jadi kasusnya bervariasi terutama yang kita khawatirkan banyaknya perkara tindak pidana Narkotika,” Tuturnya

Fahmi berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) baik Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara agar ikut serta dalam mensosialisasikan bahaya narkoba.

Adapun rincian Barang Bukti (BB) yang dimusnahkan, yakni sebanyak 103 perkara tindak pidana umum berupa Narkotika jenis Shabu dari 22 perkara dengan jumlah barang bukti 133,6116 gram, Senjata Tajam (Sajam) dari 40 perkara dengan jumlah barang bukti 56 bilah, Pakaian dari 12 perkara dengan jumlah 55 lembar.

Barang bukti dari tindak pidana Judi dengan jumlah 12 perkara, Kosmestik dengan jumlah 2 perkara, Barang bukti lainya dari kasus KDRT, pencurian dengan jumlah 22 perkara

Turut hadir menyaksikan pemusnahan BB itu,  Bupati Muna Barat LM. Rajiun Tumada, Staf ahli Pemkab Muna Dahlan Kalega, Wakapolres Muna, Kasat Reskrim Muna, Kasat Narkoba Muna, Yang mewakili Dandim, Kepala Rutan Muna serta beberapa pejabat penting dilingkup Kabupaten Muna dan Mubar.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA