oleh

Kesejahteraan Jurnalis di Bombana,Komitmen Baru dari Edy Suharmanto.

-ADS-1226views

Bombana,HarapanSultra, COM / Hari Jumat yang cerah menjadi saksi bisu pertemuan bersejarah antara Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si,dengan para jurnalis yang telah lama berkecimpung di Kabupaten Bombana. Pertemuan yang digelar di aula Kantor Dinas Kominfo ini bukan hanya sekadar tatap muka, melainkan sebuah dialog terbuka yang membahas berbagai aspek penting, mulai dari kesejahteraan jurnalis hingga pembangunan daerah.(05/04/2024)

Edy Suharmanto, yang telah menjabat sejak 27 November 2023, mengungkapkan kegembiraannya dapat berinteraksi langsung dengan para penggiat media.

“Ini adalah kesempatan yang telah lama saya nantikan,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Bombana, Man Arfa, dan Kepala Dinas Kominfo, Sofian Baco.

Salah satu poin penting yang dibahas adalah rencana penyediaan kendaraan khusus untuk wartawan.

“Kami menyadari bahwa seringkali kegiatan Pemda diadakan di lokasi yang jauh, seperti Poleang dan Kabaena. Oleh karena itu, kami berupaya menyediakan mobil khusus untuk peliputan, guna mempermudah akses para jurnalis,” jelas Bung Edy yang Menjadi sapaan yang akrabnya.

 

Lebih lanjut, Pj Bupati menekankan pentingnya akses informasi yang terbuka dan kolaborasi erat antara Pemda dan jurnalis. Tujuannya adalah untuk memastikan transparansi dan objektivitas dalam pengelolaan informasi, serta memungkinkan jurnalis mengekspos data pembangunan yang dapat dijadikan referensi bagi masyarakat.

Pertemuan ini juga menjadi ajang bagi para jurnalis untuk menyampaikan pendapat dan harapan mereka. Diskusi yang berlangsung terbuka dan lepas ini menandai momen spesial bagi Pj Bupati untuk berbagi cerita dan mendengarkan suara dari para jurnalis yang selama ini menjadi mitra Pemda dalam menyampaikan informasi kepada publik.

Idris Hayang jurnalis dari media www.sultranet.com menyatakan semoga dengan Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik untuk membangun sinergi yang lebih kuat antara Pemda Bombana dan para jurnalis

“Ini semua demi kemajuan dan kualitas pembangunan Kabupaten Bombana yang lebih baik di masa depan.” Tutur Idris singkat.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA