oleh

Ketua KPU Bombana minta Relawan Dan PPS Intensif Sosialisasi Kartu Suara di Pelosok

-POLITIK-1524views

BOMBANA, HARAPANSULTRA.COM | Menghadapi pesta demokrasi yang tinggal hanya dihitung hari tepatnya 30 hari lagi, penyelenggara pemilu dari tingkat provinsi hingga kabupaten terus berupaya demi tersalurnya Hak-hak suara masyarakat. Tak terkecuali dengan ke 50 anggota Tim Relawan Demokrasi dan PPS Se-Kabupaten Bombana.

Pasalnya, menjelang 30 hari waktu pemilihan di laksanakan, tim relawan bersama PPS di minta langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana untuk Lebih intensif lagi lakukan sosialisasi soal kelima Model Kartu suara yang akan dicoblos Nantinya.

“Kerja Relawan sampai hari ini terbilang bagus, hanya saja di waktu yang tinggal 30 hari lagi kita lakukan pemilihan jadi saya minta Relawan dan PPS lebih intensif lagi sosialisasinya,” ucap Aminudin kepada awak media, Kamis (20/3/2019)

Menurutnya, sosialisasi 5 model surat suara merupakan objek yang harus di prioritaskan sehingga pada saat pemilihan semua tercoblos dengan benar.

Akibat personil relawan yang sangat terbatas lanjut Aminudin, peran Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus bisa intens sosialisasi di desa-desa, khususnya yanh tidak terjangkau oleh tranportasi agar hak masyarat yang ada bisa menjadi pemilih cerdas.

“Karena dengan 50 anggota relawan yang ada itu masih cukup untuk semua daerah, jadi disini dibutuhkan peran PPS untuk giat lakukan sosialisasi,” tuturnya. (Hir)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA