oleh

KP2KP RUMBIA SOSIALISASI PENYAMPAIAN STP NPWP TAHUNAN, Berikut Mekanismenya.

-Head Line-1837views

BOMBANA, HARAPAN SULTRA. COM | Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP)Cabang Rumbia Genjar melakukan Sosialisasi penyampaian Surat Pemberitahuan (STP) Tahunan bagi para pemilik Nomor Peserta Wajib Pajak (NPWP) baik secara perorangan maupun dari badan Usaha.

Pelaksana Kepala Kantor KP2KP Rumbia, Ahmad Feni Hasfian mengatakan, sesuai jadwal yang yang telah ditentukan dari pusat, penyampaian SPT tahunan bagi pemilik NPWP perorangan diwajibkan pelaporkan sampai tanggal 31 maret 2019, sementara NPWP badan Usaha diterima hingga tangal 30 April mendatang.

“Kami gencar melakukan sosialisasi sejak tanggal 4 februari sampai 22 kemarin dengan menghadirkan dari ASN, PHTT dan masyarakat karena mengingat kesempatann untuk lakukan pelaporan hanya sampai bulan Maret dan April saja,” kata Ahmad Feni Hasfian kepada jurnalis Harapasultra.com saat ditemui diruang kerjanya beberpa hari lalu.

Ahmad Feni menegaskan bahwa bagi Pemilik NPWP akan mendapatkan beban denda administrasi senilai seratus ribu rupiah pertahun pajak bila tidak lakukan atau mengalami keterlambatan pelaporan sesuai waktu yang diberikan, sementara untuk NPWP dari Badan Usaha akan menerima denda senilai satu juta rupiah pertahunnya.

“Apabila terlambat lakukan pelaporan hingga waktu yang ditentukan, ada denda adminisrasi seratus ribu untuk orang pribadi dan satu juta bgi yang berbadan usaha,” tambahnya.

untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat bombana yang memiliki kartu dan usaha wajib pajak untuk bisa sesegara mungkin laporkan kartu pajaknya hingga sampai pada waktu yang ditentukan, terkecuali NPWP Non Aktif.

“Kami menghimbau, agar para wajib pajak dapat Sampaikan STP tahunannya dengan tepat waktu, apapun usaha dan pekerjaannya terkacuali NPWPnya sudah Non aktif,” tutup Ahmad F. (HIR)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA