oleh

KPK Monev Progres Pencapaian MCP di Muna

MUNA, HarapanSultra.COM | Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) progres pencapaian MCP Tahun 2019 di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, bertempat Dikator Bupati Muna, Senin (16/9/2019).

Edi Suriyanto Koordinator Wilayah (Korwil) VIII Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK, mengatakan bahwa kedatangan di muna dalam rangka upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Dalam Monev tersebut ada 8 indikator yang disupervisi yaitu perencanaan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), manajemen ASN, pemberdayaan APIP, tata kelola Dana Desa (DD), afirmasi penerimaan pajak daerah dan penertiban aset.

Edi menambahkan Lokasinya dipusatkan Kabupaten Muna dan bakal dilakukan di seluruh wilayah kepulauan selama empat hari (Senin-Kamis).

Menyusul Muna Barat (Mubar), Buton Utara (Butur), Buton, Buton Tengah (Buteng), Buton Selatan (Busel), Wakatobi dan Baubau.

“Untuk diketahui tujuan Monev ini untuk perbaikan tata kelola pemerintahan dalam rangka mencegah korupsi,” Singkat Edi Suriyanto. (Borju)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA