oleh

La Irwan : Semua Bakal Calon Bupati Yang Mendaftar Di Hanura Berpeluang Sama

MUNA, HarapanSultra.COM | Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sutra) yaitu sebanyak 5 kursi menjadi incaran para politisi yang bakal maju sebagai Bakal Calon Bupati Muna pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Para politisi yang mendaftar untuk dapat menggunakan Partai besutan Oesman Sapta Odang itu yaitu L.M Rusman Emba, Syarifuddin Udu, L.M Rajiun Tumada dan Dr. Baharudin

La Irwan, Ketua Penjaringan Calon Bupati DPC Hanura Kabupaten Muna kepada awak media HarapanSultra.COM, Rabu (25/12/2019) mengatakan bahwa seluruh Bakal calon yang mendaftar di Hanura memiliki peluang yang sama untuk dapat menggunakan Partai tersebut.

Nantinya lanjut La Irwan, Tim Internal yaitu Tim Daerah dan Dewan Pimpinan Pusat bakal menurunkan tim survei untuk mengukur tingkat elektabilitas penerimaan masyarakat terhadap para calon tersebut.

” Selain melihat elektabilitas, Hanura juga mencari figur yang berkomitmen membangun daerah serta membesarkan partai. Komitmen itu nantinya akan dituangkan dalam fakta integritas calon,” Tutur La Irwan.

Selain itu tambahnya, Pihaknya juga bakal melakukan agenda pemaparan visi dan misi bagi para bakal calon kepala daerah tersebut dengan tujuan agar masyarakat dapat menilai dan mengetahui apa visi misi para Calon Bupati yang bakal diusung nantinya.

Untuk diketahui dari Empat Bakal Calon yang mengambil berkas pendaftaran di Partai Hanura, sudah tiga nama yang mengembalikan berkas yaitu Syarifuddin Udu, L.M Rusman Emba, L.M Rajiun Tumada, Sementara satu nama belum mengembalikan berkas.

” Batas waktu pengembalian berkasnya hingga 25 Desember sampai pukul 00.00 dan tidak akan ada perpanjangan,” TutupĀ  La Irwan.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA