oleh

Lasmura Sultra dan Buteng Lakukan Penyemprotan Diinfektan Kepemukiman Warga

Buteng, HarapanSultra.COM |  Membantu upaya Pemerintah Pusat maupun Daerah mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), DPD Laskar Muda Hanura (Lasmura) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama DPC Lasmura Buton Tengah, melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik, termasuk di Buton Tengah.

Penyemprotan cairan untuk menangkal virus dan bakteri itu kali ini dilakukan di Desa Lowulowu, Kecamatan GU, sekitar pukul 16.00 WITA, Jumat (30/3/2020). Seluruh Kader Laskar Lasmura dibantu pihak pemerintah desa dan TNI dalam hal ini Babinsa Lowulowu melakukan penyemprotan ini.

Ketua DPD Lasmura Sultra sekaligus anggota DPRD Sultra Dapil IV Fajar Ishak DJ, SE, MH mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk dukungan Laskar Muda HANURA kepada pemerintah untuk melawan Covid-19 yang saat ini tengah mewabah.

“Selain tempat-tempat publik, kami juga menyasar kantor-kantor, salah satunya kantor Desa dan sekolah yang ada di desa Lowulowu. Sebab Masyarakat Desa Lowulowu harus terlindungi dari penyebaran virus ini, dan kami selalu memberikan informasi yang update dan aktual secara nonstop,” ujar Fajar.

Djoys yang juga Ketua Lasmura Buteng mengatakan, Sebagai bentuk kepedulian kepada warga di Kabupaten Buton Tengah, penyemprotan dilakukan hingga tingkat pemukiman warga, Sekolah-sekolah dan juga di tempat ibadah.

“Dalam sehari kita melakukan penyemprotan hingga empat titik dan paling tidak kita semprotkan sekitar 20 liter cairan disinfektan,” bebernya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, LASMURA SULTRA juga Melakukkan sosialisasi door to door agar masyarakat selalu mengikuti protokol mitigasi kesehatan serta penjelasan tentang bahaya Virus Corona.

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari Ketum kami DR.H. Muh. Guntur, sehingga di wilayah dan daerah terus bersinergi, berkoordinasi, bergotong royong dengan pemerintah daerah dan dengan segala komponen bangsa yang ada untuk sama-sama memerangi Covid-19,” pungkasnya. (Jy)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA