oleh

Lawan Virus Corona, Pemuda Pulau Makasar Kota BauBau Lakukan Penyemprotan Disinfektan

HarapanSultra.COM, BauBau | Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), di Pulau Makasar, Kota BauBau, Pemuda Pulau setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum seperti Area Masjid, Pelabuhan Sukanayo dan Pelabuhan Matanayo. Sabtu (28/03/2020).

Ketua Pemuda Pulau Makasar Syahran Irsan, mengatakan bahwa untuk mengantisipasi virus mematikan tersebut, harus selalu dilakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan disinfektan pada area tempat ibadah dan pelabuhan sebagai area pelintasan masyarakat Pulau Makasar yang sehari-harinya selalu bergantian orang yang datang dan pergi.

“Kami tidak tahu kondisi kesehatan mereka, sehingga kami harus tetap melakukan upaya pencegahan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan pada area tersebut,” Kata Syahran Irsan.

Hal senada disampaikan oleh Dika yang saat itu bertugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area tempat Ibadah dan pelabuhan, ia menyarankan agar penyemprotan disinfektan ini dapat dilakukan secara rutin.

“Kegiatan seperti ini harus dilakukan secara rutin sampai wabah ini benar benar dapat diatasi,” Sebutnya

Sebagaimana diketahui, untuk mencegah penularan Virus Corona(Covid-19), selain dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada area fasilitas umum, Pemerintah juga menganjurkan agar masyarakat mengutamakan Social Distancing yaitu dengan membersihkan tangan secara rutin dengan cairan pencuci tangan berbahan alcohol atau sabun dan air, menutup hidung dan mulut dengan masker atau siku yang ditekuk saat batuk dan bersin, dan menjaga jarak agar tidak kontak langsung  1 meter atau 3 kaki.

 

Laporan : SYAHRIL ZAIMU

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA