oleh

Letakkan Batu Pertama SOR Rumbia, H. Tafdil Harap Selesai Secepatnya

Bombana, HarapanSultra.COM | Geliat pembangunan yang dilakukan Bupati Bombana, H. Tafdil di akhir masa jabatannya semakin terlihat nyata.

Salah satunya sebagai upaya untuk mengembangkan potensi cikal bakal lahirnya atlet atlet handal asal Kabupaten Bombana,  Bupati H. Tafdil melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sarana Olahraga (SOR) Rumbia yang terletak di Kelurahan Lampopala Kecamatan Rumbia, Kamis (21/10/2021).

Dalam sambutannya H. Tafdil mengharapkan pelaksanaan pekerjaan proyek dapat berjalan cepat dan lancar.

Ia  menjelaskan, nantinya SOR Rumbia selain digunakan dalam pengembangan olahraga, juga dapat digunakan untuk penyelenggaraan event event skala Kabupaten, Provinsi  bahkan Nasional.

“Insya Allah SOR Rumbia ini nantinya terdiri dari dua bangunan inti, yaitu bangunan gelanggang olahraga indoor yang akan bersifat multi fungsi karena bisa di gunakan bukan saja untuk satu jenis olahraga tetapi banyak olahraga seperti bola basket, badminton, karate, silat dan jenis olahraga lainnya serta bangunan yang satu tribun olahraga outdoor yang akan di gunakan untuk olahraga sepakbola, Atletik dan jenis olahraga lainnya,” Jelas H.Tafdil

Bupati dua periode itu mengharapkan dengan adanya SOR ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat dalam bidang olahraga dan juga sarana yang bisa digunakan oleh masyarakat umum tanpa harus lagi takut dengan kondisi musim kemarau atau musim hujan

“Selain jadi sumber P.A.D buat daerah, nantinya Sarana olahraga Rumbia ini menjadi tempat atau sekretariat beberapa cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bombana, sehingga semua kegiatan olahraga dapat terpusat di SOR ini,” Harap Ketua PAN  Bombana ini.

Sementara itu dalam laporannya Kadis PU Bombana, Syahrun ST, MPWK mengatakan sumber dana kegiatan pembangunan SOR Rumbia ini adalah bersumber dari dana Alokasi Umum Kabupaten Bombana Tahun Anggaran 2021-2022, dengan jenis penganggaran kegiatan pembangunan Multi years dengan jangka waktu penyelesaian pelaksanaan pekerjaan selama 11 bulan atau 320 hari yang akan berakhir bulan Agustus 2022.

“Insya Allah sebelum masa jabatan bapak H. Tafdil selaku Bupati Bombana berakhir, pembangunan Sarana Olahraga Rumbia ini sudah selesai pengerjaannya,” ucap Mantan Kadis Perhubungan itu.

Untuk diketahui, pembangunan sarana olahraga Rumbia ini akan di kerjakan oleh PT. ADHI PERKASA NUSANTARA, sebuah perusahaan yang berasal dari Kota Makassar.

Pewarta : Muh. Adnan 

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA