oleh

Litanto : Jika Ada Yang Menyebut Rusman Emba Tak Berkontribusi di PDIP itu Penilaian Aneh

-POLITIK-11.780views

MUNA, HarapanSultra.COM | Pengurus DPD Sulawesi Tenggara dan DPC Kabupaten Muna Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkesan terjadi perbedaan pandangan dalam memberikan dukungan terhadap Bakal Calon (Balon) Bupati Muna yang bakal menggunakan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu  pada pilkada serentak 2020 ini.

Sebagaimana ramai diberitakan sebelumnya, sejumlah kader PDIP menyebut salah satu Bakal Calon Bupati Muna yang juga Petahana Rusman Emba dinilai tidak memberikan kontribusi besar terhadap PDIP di Kabupaten Muna.

Menyikapi perbedaan pandangan tersebut, Bupati Muna. Rusman Emba kepada awak media harapansultra.com Selasa (28/01/2020) mengatakan bahwa ia  tak mau menyikapi serius terkait adanya tanggapan dan upaya untuk menjatuhkanya.

“Nanti tanya pengurus DPC atau DPD lah. Kita kembalikan saja pada DPP,” katanya.

Sementara itu, Litanto, Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPD PDIP Sultra saat di hubungi melalui via telpon selasa (28/01/2020) menyampaikan bahwa Rusman merupakan kader terbaik, dan menyebut bahwa setiap ada kegiatan partai Rusman selalu terlibat aktif dan tak pernah absen sehingga menurutnya jika ada yang mengatakan, Rusman tak pernah berkontribusi dengan partai, itu merupakan penilaian aneh.

“Setahu saya Rusman banyak membantu kegiatan di DPC dan juga kalau ada kegitan di DPD dia yang sering membantu. Bisa tanya semua pengurus DPD dan DPC,” ucapanya.

Untuk itu sesuai garis besar partai, menurutnya yang akan diusung dalam Pilkada diprioritaskan adalah kader dan di DPD PDIP menurutnya bakal satu suara untuk mendukung Rusman maju bertarung di periode keduanya.

“Keputusan akhir ada di DPP, tapi sudah jelas arahan Ketua Umum  Megawati Soekarnoputri, kader jadi prioritas,” tutupnya.

 

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA