oleh

LKPD Sultra Harap Amran Sulaeman Tetap Menteri Pertanian

Kendari, HarapanSultra.COM | Lembaga Kajian Pembangunan Daerah dan Demokrasi (LKPD) Provinsi Sulawesi Tenggara berharap agar Menteri Pertanian Republik Indonesia, Amran Sulaeman Tetap Dipertahankan Sebagai Mentan di Kabinet Kerja Joko Widodo Jilid II.

Hal itu disampaikan Muhammad Arham, Pendiri LKPD Sultra kepada awak media HarapanSultra.COM, selasa (17/9/2019) menurutnya Amran Sulaeman memiliki Visi Swasembada Pangan Nasional yang jelas dan terukur dengan cara memberdayakan semua petani di seluruh Indonesia.

” Mentan Amran ini mampu menghadirkan perhatian dan rasa keadilan bagi seluruh petani Indonesia dari sabang sampai merauke, jadi perhatiannya bukan cuma di Pulau Jawa saja tetapi merata di seluruh wilayah NKRI,” Imbuhnya

Mantan Ketua IKAMI SULSEL Cabang Ciputat ini menyebut, apa yang ditunjukkan Amran dapat menjadi patron bahwa menjadi pejabat negara harus memiliki tiga kriteria penting, yang pertama memiliki visi, yang kedua adalah kredibilitas dan yang ketiga yang paling penting adalah berani.

” Dan semua aspek ini dimiliki oleh pak Mentan Amran Sulaeman,” Sebut Arham.

Arham menguraikan alasan jabatan Mentan harus dari pejabat yang memiliki keberanian dan visi serta komitmen yang kuat untuk swasembada pangan nasional, karena saat ini musuh utama bangsa Indonesia dibidang pertanian adalah banyaknya mafia pangan dan kondisinya darurat mafia import.

Untuk itu, LKPD Sulawesi Tenggara berharap agar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai pemilik hak prerogatif dalam mengangkat menteriĀ  agar tetap mempertahankan Amran Sulaeman sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia di Kabinet Kerja Joko Widodo Jilid II.

“LKPD Sultra berharap kepada yang terhormat Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo sebagai pemilik hak prerogatif dalam mengangkat Menteri untuk tetap mempertahankan bapak Amran Sulaeman sebagai Menteri Pertanian dalam Kabinet Kerja Jilid II agar semua Visi Swasembada Pangan Nasional dapat terlaksana dengan baik.” Tutup Arham (IS)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA