oleh

Majukan Sektor Perikanan, Tahun Ini Pemkab Muna Siap Kucurkan Berbagai Jenis Bantuan

MUNA, HarapanSultra.COM | Dinas Perikanan Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan koperasi perikanan menggelar kegiatan dengan tema “Tingkatkan Persatuan Antar Nelayan Untuk Kelanjutan Pembangunan Perikanan Kabupaten Muna” yang bertempat di Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Rabu 22 Januari 2020.

Dalam kegiatan ini turut hadir para kepala SKPD, Staf Ahli, Dirut PDAM, Camat Duruka, Plt Kades Lagasa, Pihak Kepolisian, Pihak TNI, para tokoh-tokoh Agama dan masyarakat lagasa.

La Kusa, SE  kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Muna mengatakan bawah untuk lebih memajukan Sektor Perikanan, di tahun 2020 ini ada beberapa Paket bantuan yang telah siap dikucurkan kepada para nelayan yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Bumi Sowite itu.

” Kecamatan Duruka mendapatkan 3 paket Keramba Jaring Apung, Kecamatan Lohia 3 Paket Kebun percontohan Rumput Laut, dan untuk Kecamatan Pasikolaga 2 Paket kebun percontohan Rumput laut,” Tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Muna LM Rusman Emba ST menyampaikan bahwa selain itu di Tahun 2020 ini, untuk kelanjutan pembangunan tanggul di Desa Lagasa di anggarkan sebesar Rp 6 miliar, kemudian air bersih Rp 2 miliar dan peningkatan anggaran jalan.

” Insa Allah bulan 3 sudah mulai Eksen,” Beber Rusman Emba.

Lanjut Mantan ketua DPRD Sultra itu, ia tak menafikan bahwa selama masa pemerintahanya lebih kurang tiga tahun, belum dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat namun menurutnya Pelan tapi pasti dan bukan janji, hal itulah yang menjadi motivasinya untuk terus membangun dan memajukan Kabupaten Muna.

“Untuk saat ini tinggal menuju penyempurnaan. Yang penting saat ini sudah ada kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat Bumi sowite ,” Tutup Ketua Bappilu PDIP Sultra itu.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA