oleh

Maksimalkan Pendataan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Siapkan Fasilitas

Batauga, Harapan Sultra.COM | Sebagai Organisasi Perangkat Daerah, Dinas pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Buton Selatan yang bertugas sebagai Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana terus meningkatkan pelayanan di bidang pengendalian penduduk.

Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk dan Kekuarga Berencana Kabupaten Buton Selatan adalah menyiapkan sarana dan prasarana untuk petugas yang ditempatkan di Kecamatan dan Desa.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Masnia, S.Ag beberapa waktu lalu.

Istri Camat Kadatua ini menguraikan bahwa pihaknya telah menyerahkan sejumlah Bantuan untuk Petugas pembantu Keluarga berencana Desa (PPKBD) berupa perlengkapan seperti baju batik, Payung, kalkulator, jaket dan sepatu.

” Secara simbolis penyerahanya telah dilakukan oleh Bapak Bupati saat beliau kunjungan di kecamatan siompu beberapa waktu lalu,” katanya.

masiani menambahkan
PPKBD diangkat berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa dengan mendapatkan insentif dari Pemerintah Desa melalui APBDEs

Sementara PLKB Non PNS diangkat dengan SK Bupati, untuk setiap Kecamatan terdapat penyuluh KB dari ASN yang berkantor di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana.

Dikonfirmasi ditempat yang sama, Sekertaris Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kabupaten Buton Selatan, Insaanu, SKM,M,Si mengungkapkan jika pembagian perlengkapan untuk Para petugas lapangan berjumlah 70 pasang namun karena keterbatasan dana, sehingga yang tersedia hanya 60 pasang.

” Disamping pembagian Perlengkapan untuk para PLKB Desa,kami juga berupaya meningkatkan pelayanan di bidang kependudukan dengan meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana seperti pembangunan Balai Penyuluhan KB untuk Kecamatan Sampolawa dan Kecamatan Batauga yang akan dianggarkan pada tahun 2021,” Tutupnya

Pewarta : Abadi Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA