oleh

Masyarakat Batauga Dibanjiri Bantuan, Bupati Arusani : Ini Komitmen Saya

Batauga, HarapanSultra.COM | Masyarakat Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan berterimakasih kepada Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani atas segala komitmen dalam memberikan perhatiannya kepada Masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Bagaimana tidak, ribuan Kepala Keluarga di beberapa Desa dan Kelurahan se Kecamatan Batauga menerima Bantuan Sembako dari Dinas Ketahanan pangan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD).

Penyerahan bantuan Pangan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara diserahkan secara simbolis oleh Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan yang dimulai dari Desa Poogalampa hingga di Desa Lawela Selatan.

Dalam sambutanya, Bupati yang digadang gadang akan kembali mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Buton Selatan periode 2022-2027 ini menenegaskan bahwa kehadiran dirinya untuk langsung menyerahkan Bantuan kepada Masyarakat merupakan komitmenya sebagai Kepala Daerah sekaligus memastikan jika masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan baik itu dari bansos, bantuan sembako dari Pemda maupun BLT Dana Desa.

” Ini komitmen saya, selaku Kepala Daerah saya ingin memastikan jika masih ada warga yang belum tersentuh, saya instruksikan agar warga langsung menghubungi Instansi terkait termasuk Dinas PMD Kabupaten Buton Selatan, Dinas Sosial dan Dinas ketahanan pangan,“ Tegasnya.

Masyarakat saat antri untuk menerima Bantuan
Masyarakat saat antri untuk menerima Bantuan

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton Selatan, Muh. Al Iksan mengungkapkan jika Bantuan Pangan untuk Kabupaten Buton Selatan sebanyak 251.802 kilo gram yang diperuntukan bagi 13.989 Kepala keluarga.

” Bantuan tersebut tersebar pada 7 Kecamatan se Kabupaten Buton Selatan,“ Bebernya

Al Iksan menambahkan adapun bantuan pangan yaitu berupa beras sebanyak 18 kilo gram untuk setiap kepala keluarga.

“Sudah mulai dibagi hari ini hingga beberapa hari kedepan dan hanya berlaku sekali saja,” Singkatnya

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA