oleh

Matangkan Perencanaan Pembangunan Daerah, Pemkab Busel Gelar Forum OPD

Batauga, HarapanSultra.COM | Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah rencana Pembangunan tingkat Kabupaten Buton Selatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten setempat menggelar musyawarah forum antar organisasi perangkat daerah yang dilaksanakan di Gedung Lamaindo, Batauga, Senin (29/3/2021).

Kegjatan yang mengangkat tema Buton Selatan Bangkit, Ekonomi Tangguh itu di buka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Selatan, Drs. La Siambo serta di hadiri oleh seluruh Pimpinan OPD se Kabupaten Buton Selatan serta Tenaga Ahli kementerian Desa Kabupaten Buton Selatan.

Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Selatan, Drs. La Siambo saat mewakili Bupati Buton Selatan untuk membuka acara Forum Musyawarah OPD menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis karena merupakan salah satu tahapan dalam perencanaan pembangunan daerah yang akan dituangkan dalam dokumen Rencana kerja SKPD, rencana kerja Pemerintah Daerah, yang akan didanai dari APBD tahun anggaran 2022.

” Ini merupakan salah satu tahapan penting dalam perencanaan pembangunan daerah ,” ujar La Siambo.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Busel, Drs. Meizat Amril Tamim, M,Si mengatakan Kegiatan musyawarah forum SKPD yang dilaksanakan itu merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan Kecamatan yang telah dilaksanakan pada bulan januari 2021.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM itu menjelaskan, seyogyanya musyawarh forum antar SKPD ini sudah harus terlaksana pada minggu kedua bulan maret 2021 dan musyawarah rencana pembangunan tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada Minggu keempat akhir bulan Maret 2021, namun karena adanya penyesuaian terhadap Peraturan Menteri Keuangan Nomor 17/PMK.7 Tahun 2021 tentang Pengelolaan transfer ke Daerah dan Dana Desa tahun anggaran 2021 dalam rangka mendukung penanganan Covid-19.

“Karena adanya penyesuaian tersebut sehingga kegiatan musyawarah antar forum SKPD baru terlaksana hari ini dan pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan Kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2021 mendatang,” tandas Meizat Amril Tamim.

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA