oleh

Merasa Diperlakukan Diskriminatif, Puluhan Bidan RSUD Muna Mogok Kerja…

MUNA,Harapan Sultra .COM | Puluhan Bidan yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna menggelar aksi mogok kerja, Aksi itu dilakukan sejak Jumat 14 Desember 2018 dan terus berlanjut hingga hari ini, Senin (17/12/2018).

Aksi mogok kerja itu digelar lantaran pihak RSUD dianggap tidak berlaku adil terhadap pembayaran insentif mereka, karena ada perbedan insentif terhadap pegawai ICU dan UGD yaitu senilai Satu juta rupiah, sedangkan untuk tenaga bidan hanya diberikan senilai Rp. 700 ribu saja.

“Untuk itu, kami hanya meminta apa alasannya, sehingga pemberian insentif terhadap kami berbeda dengan tenaga medis lainya,” kata salah seorang bidan di RSUD yang meminta namanya untuk tidak dipublikasi

Dikatakannya, Insentif Rp.700 ribu perbulannya itu tidak sesuai dengan tugas mereka selama ini di RSUD. Lebih ironi lagi kata dia, gaji claning service lebih besar dibanding insentif yang mereka terima.

“Kami tidak terima jika dana insentif diperlakukan tidak adil. Sebab, kami juga bekerja menyelamatkan nyawa pasien, dan bekerja selama 24 Jam. Mana lagi saat merawat bayi dan Ibu nya kami harus serba ekstra hati-hati,” katanya.

Hingga Tuntutan mereka dipenuhi, para Bidan tersebut memilih tidak masuk ke dalam ruangan kebidanan “Kita hanya menuntut hak,” ucapanya.

Sementara itu, Direktur RS, dr. Agus Susanto yang dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya tengah mencarikan solusi agar permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan agar tidak mengganggu pelayanan di Rumah Sakit tersebut.

“kita masih rapat dengan bagian keuangan untuk mencarikan solusi” Singkatnya (Borju)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA