oleh

Meski Bukan Tupoksinya, Petugas Damkar Bombana Rawat Lingkungan Ibukota

Bombana, Harapansultra.com-Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bombana giat melakukan perawatan terhadap lingkungan ibukota Kabupaten meski tidak sesuai dengan Tugas pokoknya.

Aksi Cinta lingkungan dari Satuan Penjinak Api dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Damkar setempat merupakan inisiatif darinya untuk menjaga kondisi udara tetap segar. Adapun wujud giat mereka adalah membersihkan Dahan pohon sepanjang jalan poros yang menghubungkan beberapa daerah sekitar, melakukan penjagaan yang ketat kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sampah pada waktu tertentu, serta menjaga ketertiban hewan ternak warga.

Dari pantauan awak media harapansultra.com, pada pagi (Rabu, 20/11/2019) ini dengan disaksikan warga setempat, puluhan personil dari Satuan Damkar melakukan pemangkasan pohon-pohom rindang sepanjang ruas jalan di Kelurahan Kasipute, Rumbia Bombana.

Dalam keterangannya, Kabid Damkar, Waridin mengatakan bahwa menciptakan lingkungan bombana yang bersih itu bukan saja untuk menghadapi penilaian Adipura, namun kebersihan dan udara sehat itu harus dan wajib kita jaga.

“Kami inisiatif tetap jaga kebersihan lingkungan karena Udara sehat itu tidak murah, meski ini bukan tupoksi damkar tapi jaga kebersihan ini bukan hanya untuk persiapan Penilaian Adipura”, terangnya.

Laporan: Hir

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA