oleh

Momentum HUT Busel VI, Kadis DLH : Wujudkan Harapan dan Raih Prestasi

Batauga, HarapanSultra.COM | Memperingati hari jadi Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara yang ke 6 tahun pada tanggal 23 Juli 2020, dinilai sebagai momentum tepat untuk terus bersinergi secara bersama sama memaksimalkan semua potensi untuk mewujudkan harapan menjadi Daerah yang berdaya saing pada waktu mendatang serta mampu meraih prestasi.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buton Selatan, Untung, S.Sos, Rabu (22/7/2020). menurutnya Jika semua Pihak dapat memaksimalkan kemampuan SDM yang dimiliki, maka ia yakin Kabupaten Buton Selatan dibawah kendali Pimpinan Daerah saat ini dapat mewujudkan Masyarakat yang sejahtera sesuai harapan semua pihak.

Jika semua Pihak dapat memaksimalkan kemampuan SDM yang dimiliki, saya berkeyakinan Kabupaten Buton Selatan dibawah kendali Pimpinan Daerah saat ini, dapat mewujudkan Masyarakat yang yang sejahtera sesuai harapan kita semua “ harapnya.

Disamping berbagai harapan yang terus dimaksimalkan untuk dicapai, saat ini pihaknya bersama seluruh jajaran telah sukses meraih prestasi yang membanggakan.

Prestasi yang dimaksud kata dia, yaitu telah dihasilkanya tiga Dokumen penting bagi peletakan dasar penyusunan kebijakan Pembangunan Daerah diantaranya Dokumen Kajian Lingkungan Strategis Rencana Pembangunan jangka Panjang Daerah (RPJPD), Dokumen kajian Lingkungan Strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Dokumen Kajian Lingkungan Strategis Rencana Detail Tata Ruang Wilayah Kabupaten Buton Selatan.

“ Pada moment Peringatan Hari jadi kabupaten Busel tahun ini, Saya atas nama Pimpinan dan Staf Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buton Selatan merasa berbangga atas prestasi yang telah dihasilkan yakni tersusunnya RPJPD, RPJMD dan Dokumen Kajian Lingkungan Strategis Rencana Detail Tata Ruang Wilayah Kabupaten Buton Selatan,“ Ujarnya

Mantan Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini menambahkan bahwa ketiga Dokumen yang dimaksud telah disahkan menjadi Peraturan Daerah dan saat ini sedang menunggu pengesahan dari Pemerintah Pusat untuk dilaksanakan sebagai salah satu syarat dalam menyusun prorgam Pembangunan di Buton Selatan.

“ Ketiga Dokumen ini sudah disahkan dengan Peraturan Daerah, dan saat ini tinggal menunggu pengesahan dari pemerintah Pusat untuk dilaksanakan dalam rangka penyusunan program kegiatan pembangunan di daerah kita,“ Tutupnya.

 

Laporan : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA