oleh

Ngabuburit dengan Gerakan Literasi di Bombana,  KETUA SRMI: PEMUDA ADALAH PELOPOR PERUBAHAN

-Head Line-1896views

Bombana, Harapansultra.Com– Jadi pemateri Dalam Diskusi menanti Beduk Buka Puasa berbunyi, puluhan Pemuda yang tergabung dalam Literatur Senja, Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Kendari Serikat Rakyat Miskin Indonseia (SRMI) Hasrun, Sp.d nilai Pemuda adalah pelopor utama untuk perubahan.

Sebagaimana ungkapnya pasca usai membawakan materi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) eks MTQ Kabupaten Bombana Pada Minggu(19/05/19).

“Kaum muda harus punya peran dilingkungan sosial, sebagai pemantik Kesadaran Rakyat”tegas Hasrun.

Tak hanya itu, Aktifis yang juga besutan Partai rakyat demokratik (PRD) itu Menjelaskan tentang peran penting pemuda dalam kehidupan bernegara.

Foto: HS/Hir/Diskusi di RTH, Kasipute

“Politik, sosial,ekonomi, bahkan kebudayaan sebab terbukti didalam sejarah kaum muda hadir mempelopori persoalan rakyat bahkan Soekarno pernah mengatakan ia hanya butuh 10 pemuda untuk mengguncangkan dunia,” Jelas orang yang biasa dipanggi bung cikal itu.

Olehnya,dikesempatan itu, ia berharap agar kalompok diskusi (Literatur Senja) yang suda terbentuk itu akan menjadi pelopor terbentuknya minat baca dan kesadaran bagi kaum muda dibombana dalam melihat persoalan Bangsa maupun didaerah.

“Saya mengapresiasi kemauan Kawan-kawan, sebab tugas manusia ialah memanusiakan manusia, dalam artian untuk mencerdaskan kehidupan Rakyat indonesia, Khususnya di Bombana ini,” Pungkasnya

Untuk diketahui penanggung jawab kegiatan diskusi Heriyan Powatu, S.Pd, Alumni jurusan Filsafat Teologia disalah satu perguruan Tinggi di Kota Makassar.

Reporter : Hir

Baca JugaTerlibat Tawuran, Tiga Pemuda Bombana Ditikam

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA