oleh

Operasi Ketupat Anoa Jaga Tradisi Mudik Idul Fitri

-ADS-1131views

Bombana, HarapanSultra , COM / Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama masa mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polres Bombana telah menggelar Apel Gelar Pasukan yang juga menandai dimulainya Operasi Ketupat Anoa. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tatag Trawang Tungga Polres Bombana pada hari Rabu (03/04/2024 )

Operasi Ketupat Anoa akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Operasi ini melibatkan sebanyak 155.165 personel gabungan dari seluruh Indonesia.

Pj Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, menekankan pentingnya kerja sama antara TNI-Polri dan stakeholder terkait untuk memastikan keamanan selama periode mudik.

“Kita harus bersinergi untuk menjamin keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas,” ujar beliau dalam sambutannya.

Kapolres Bombana, AKBP Roni Syahendra, SH, S.I.K, M.Si, menyampaikan bahwa berdasarkan Survei Indikator, tingkat kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 persen, meningkat 15,7 persen dari tahun sebelumnya.

“Ini menunjukkan apresiasi masyarakat atas upaya kita bersama,” jelas Kapolres.

Diharapkan, Operasi Ketupat Anoa 2024 akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas selama periode mudik dan balik.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bombana,” tegas Kapolres.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA